Cara Menghapus Aplikasi Android Bawaan Pabrik dengan Menggunakan Link2SD untuk Android

blogger templates
Masalah yang sering kali ditemukan adalah pengguna android yang mengeluhkan karena memori internal yang dimiliki tidak dapat menampung aplikasi sesuai dengan keinginannya lagi. Hal ini dikarenakan sistem operasi android penuh sehingga tidak mampu menyimpan memory internal. Keluhan yang seperti ini tidak terlepas dari peran aplikasi yang terinstall pada perangkat padahal kurang berguna baginya dan hanya membebani perangkat saja. Selain itu dapat pula disebabkan karena data-data aplikasi yang lama kelamaan semakin bertambah secara otomatis sehingga akan membebani memory internal hingga akhirnya akan membuatnya penuh.
Solusi bagi anda yang menginginkan untuk menggunakan memory internal dari aplikasi yang jarang anda gunakan maka anda dapat menghapus aplikasi yang tidak berguna di perangkat anda. Sedangkan bagi anda yang menginginkan untuk menghapus aplikasi yang bawaan pabrik di ponsel anda maka anda dapat menghapusnya dengan cara yang berbeda dari menghapus aplikasi yang umum anda dapatkan di google store.
Berikut adalah syarat dan langkah yang dapat anda lakukan untuk menghapus aplikasi bawaan anda yang tidak berguna dengan menggunakan bantuan dari aplikasi Link2Sd.
1.  Sebelum anda menghapus aplikasi bawaan pabrik maka anda dapat memastikan perangkat android anda sudah di root.
2.  Disarankan bagi anda untuk mempartisi SD Card terlebih dahulu agar dapat menikmati fitur lain dari Link2Sd. Kemudian anda dapat menginstall melalui google play store.
Apabila syarat di atas telah anda ikuti, selanjutnya anda dapat mengikuti langkah langkah di bawah ini :
1.  Anda dapat membuka aplikasi Link2SD, apabila sudah dipastisi SD card maka akan muncul menu pilihan file system kemudian anda dapat memilih file system sesuai dengan file system microSD yang akan anda buat di bagian kedua. Selanjutnya akan muncul perintah untuk menyetujui izin superuser atau root maka anda tinggal pilih allow.
2.  Cari aplikasi sistem yang sekiranya tidak berguna kemudian pilih action.
3.  Kemudian akan muncul pilihan selanjutnya pilih uninstall.
4.  Maka anda dapat memilih OK saat aplikasi meminta anda untuk mengkonfirmasi.
Perlu anda perhatikan sebaiknya anda menghapus aplikasi sistem, jika anda salah menghapus maka anda akan mengalami masalah seperti gagal fungsi pada fitur tertentu atau yang paling buruk adalah mati total sehingga anda harus dapat memastikan fungsi dari aplikasi yang akan anda hapus.

0 Response to "Cara Menghapus Aplikasi Android Bawaan Pabrik dengan Menggunakan Link2SD untuk Android"

Post a Comment

About Me