Cara Melakukan Soft dan Hard Reset Pada Android

blogger templates

Cara Melakukan Soft dan Hard Reset Pada Android



Anda mungkin pernah mendengar factory reset yaitu cara untuk dapat mengembalikan pengaturan ponsel ke pengaturan awal atau pengaturan pabrik sehingga umum dilakukan apabila ponsel mengalami macet, sering mati tiba tiba dan penyebab lainnya. Apabila ponsel lama digunakan mungkin anda mengalami masalah diatas. Penyebab dari masalah-masalah tersebut adalah dikarenakan memori yang penuh dengan sesuatu aplikasi yang tidak dapat dihapus mungkin salah satunya dari aplikasi yang di install, dari log, atau browser dari file yang tidak diketahui.

Dengan menggunakan factory reset dapat mengatasi masalah masalah diatas karena merupakan salah satu cara untuk menghapus data di Android kecuali pada SD Card, meskipun demikian anda dapat memilihnya jika diperlukan. Cara yang dapat dilakukan untuk factory reset sangat mudah akan tetapi pada setiap ponsel memiliki cara yang berbeda-beda. Sebelum anda melakukan factory reset pastikan baterai android anda full agar tidak menghambat proses yang akan dilakukan. Berikut adalah cara yang dapat anda lakukan untuk melakukan soft dan Hard reset pada Android :

Pertama anda diminta untuk mesuk ke settings kemudian lanjutkan ke privacy selanjutnya anda melakukan factory data reset. Hal yang harus anda ingat bahwa factory reset data yang ada di android seperti kontak, sms atau data lainnya akan ikut terhapus kecuali yang berada di SD card. Sehingga disarankan melakukan back up terlebih dahulu pada memori internal yang dianggap penting.

Atau anda dapat menggunakan kode berikut untuk melakukan reset :

1. Soft Reset. Cara soft reset tidak akan memiliki resiko, cara ini kurang lebih sama dengan factory reset hanya saja menggunakan kode. Adapun kode reset yang dapat digunakan : *#*#7780#*#*. Apabila anda melakukan reset dengan cara ini maka data pengaturan, sistem dan aplikasi akan hilang atau terhapus. Akan tetapi software dan kartu memori tidak akan terhapus.

2. Hard Reset. Hard reset merupakan salah satu cara untuk mengembalikan pengaturan ponsel ke pengauran pabrik dengan menggunakan kode reset sebagai berikut :*2767*3855#. Apabila anda menggunakan hard reset maka semua data akan terhapus karena harus melakukan instal ulang menggunakan firmware android anda.

Demikian cara yang dapat dilakukan untuk melakukan soft dan juga hard reset pada android anda.

0 Response to "Cara Melakukan Soft dan Hard Reset Pada Android"

Post a Comment

About Me