Kroasia Tumbangkan Kamerun Tanpa Balas 4-0 Piala Dunia 2014

blogger templates

Ripperz, kendari -Tim Singa Gurun Kamerun akhirnya tersingkir dari persaingan Piala Dunia 2014. Dalam lanjutan pertandingan Grup A  di  Arena Amazonia, Manaus, Rabu (18/6/2014) waktu setempat atau Kamis (19/6/2014) pagi  waktu Indonesia, mereka dilumat Kroasia 0-4. Hasil ini membuka asa Kroasia ke babak 16 besar.

Pertandingan berjalan panas, sebuah insiden memalukan terjadi pada pertandingan kali ini. Alex Song memukul Mandzukic dari belakang pada menit ke 40. Akibat perbuatannya, Song diganjar kartu merah, sebuah tindakan yang tak sepantasnya dilakukan di Piala Dunia yang menjunjung tinggi nilai sportifitas tinggi. Hingga turun minum, skor 0-1 untuk keunggulan Kroasia tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Kamerun harus bermain dengan 10 pemain, keluarnya Song dari lapangan hijau sangat terlihat dampaknya. Kroasia kembali menambah keunggulan. Kali ini giliran Ivan Perisic yang mencatatkan namanya di papan skor. Sor 0-2 untuk keunggulan Kroasia.
Memasuki menit ke 61, Kamerun semakin tenggelam dan seakan kehilangan irama permainan. Kroasia semakin menjauh melalui gol yang dicetak Mario Mandzukic memanfaatkan assist Danijel Pranjic. Skor 0-3 Kamerun semakin tertinggal jauh.

Kroasia semakin menggila, unggul jumlah pemain memudahkan mereka mengatur irama permainan. Pada menit ke 73 Mario Mandzukic kembali sukses mencatatkan dirinya di papan skor. Kroasia semakin menambah pundi-pundi gol menjadi 0-4. Kelihangan Song sepertinga benar-benar membuat mental Kamerun runtuh

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, keunggulan 4 gol tanpa balas Kroasia atas Kamerun tidak berubah. Dengan hasil ini, Kroasia masih berpeluang untuk lolos ke fase 16 besar dengan syarat mampu meraih kemenangan dari satu laga sisa Grup A.

Klasemen sementara Grup A
  • Brazil                   2 1 1 0 3 1 4
  • Meksiko               2 1 1 0 1 0 4
  • Kroasia                2 1 0 1 5 3 3
  • Kamerun              2 0 0 2 0 5 0

0 Response to "Kroasia Tumbangkan Kamerun Tanpa Balas 4-0 Piala Dunia 2014"

Post a Comment

About Me