Costa Rica Menumbangkan Italy 1-0 Tanpa Balas Piala Dunia 2014

blogger templates

Ripperz news- Hasil pertandingan Piala Dunia 2014 Italia vs Costa Rica hingga babak pertama berakhir 0-1. Hasil skor Italia vs Costarica ditentukan oleh tandukan Bryan Ruiz menjelang turun minum. Andai hasil World Cup 2014 Italy vs Costa Rica bertahan hingga 90 menit,  sang kuda hitam yang akan memimpin Grup D dengan enam angka.

Perubahan penting dalam susunan skuad Itali vs Kostarika adalah kehadiran kapten tim Gianlugi Buffon di bawah mistar gawang. Pulihnya kiper veteran ini membuat Salvatore Sirigu kembali duduk di bangku cadangan. Sementara itu di lini depan Cesare Prandelli kembali menaruh kepercayaan kepada Mario Balotelli.

Meskipun Italia memiliki pemain dengan kualitas individu yang lebih baik, ancaman pertama justru datang dari Kosta Rika. Sang kuda hitam nyaris saja menjebol gawang Buffon. Sepak pojok Bryan Ruiz diakhiri dengan tandukan Celso Borges yang masih tidak menemui bidang sasaran.

Dengan tempo yang cenderung lambat, Italia berusaha mendikte permainan sang lawan. Setelah Kosta Rika tampil apik di sektor belakang, Azzurri mendapatkan kesempatan via Thiago Motta. Namun, percobaan sang gelandang dari luar kotak penalti masih melenceng dari gawang Keylor Navas.

 
Peluang berikutnya datang dari Mario Balotelli yang menchip bola melewati Navas. Meski dalam keadaan satu lawan satu, aksinya itu tidak terarah. Kebuntuan masih kental di kubu Italia selang tiga menit. Balotelli memaksa kiper lawan melakukan penyelamatan gemilang.

Cristian Bolanos melepaskan tembakan yang dibendung Buffon menit 36. Tandukan Oscar Duarte juga masih tak terarah. Keputusan kontroversial wasit Enrique Osses hadir pada menit 43. Ketika itu, Joel Campbell terjatuh oleh adu badan dengan Giorgio Chiellini. Namun sang pengadil lapangan tak mau menghadiahkan penalti.
Namun akhirnya Bryan Ruiz menjawab dengan sundulan cantik menyambut umpan silang Junior Diaz di ujung babak pertama. Sekali lagi, seolah ada magis di tubuh Kosta Rika.


0 Response to "Costa Rica Menumbangkan Italy 1-0 Tanpa Balas Piala Dunia 2014"

Post a Comment

About Me