Chile Tumbangkan Spanyol Tenpa Balas 2-0 Piala Dunia 2014

blogger templates





Statistik tim
15
15           Jumlah tendangan           7
9
9       Tendangan ke gawang        4
14
14              Pelanggaran              15
56%
56%       Penguasaan bola (%)      44%

7
7              Tendangan Sudut             1

2
2                Penyelamatan                9

1
1                    Offside                      2

0                      kartu                       0
merah

 1                      kartu                       2
kuning


Di awal laga, Spanyol terlihat gugup dan justru mudah diserang oleh Chili. Tetapi lepas menit 10, La Furia Roja pun bisa mengendalikan permainan sepertinya biasanya dengan dominasi penguasaan bola. Tetap saja, serangan yang mereka bangun layaknya macan ompong yang hanya menakutkan di luar saja. Bahkan, Chili berhasil mencuri gol pertama di menit 20 melalui Vargas. 
Gol tersebut lahir berawal dari kelincahan Alexis Sanchez yang memanfaatkan bola salah umpan dari Xabi Alonso, kemudian bekerja sama dengan Arturo Vidal yang memberikan bola kepada Aranguiz. Penyelesaian akhir oleh Vargas mampu mengubah kedudukan menjadi 0-1 untuk keunggulan Chili. Spanyol harus menang jika tidak ingin pulang lebih awal . Pasalnya, di pertandingan pertama, Chili telah mengantongi 3 poin setelah membekap Australia.
Pemain anyar Timnas Spanyol yaitu Diego Costa, menjadi tumpuan di lini depan. Tetapi andalan Atletico Madrid tersebut tak mampu berbuat banyak. Umpan-umpan lambung yang menjadi peluang pun bisa dipatahkan kiper Chili. Sang juara bertahan, yang juga digadang-gadang sebagai calon Juara Piala Dunia 2014 itu justru tersungkur kembali dengan gol 2 menit jelang turun minum.
Sebuah tendangan bebas Alexis Sanchez berhasil ditepis oleh Casillas dengan sebuah tinjuan. Tetapi malang karena bola justru mengalir ke Aranguiz yang segera menyelesaikan peluang menjadi gol. Chili unggul 2 gol dan membuat perjuangan Spanyol semakin berat.
Masuknya Koke di babak kedua memang cukup membawa perubahan bagi Timnas Spanyol. Tetapi tetap saja, gaya tiki taka yang mereka perankan tidak efektif untuk membongkar pertahanan Chili yang kuat, tetapi juga sangat berbahaya ketika melakukan serangan balik. Dan bisa ditebak, skor 0-2 untuk keunggulan Chili tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir.
Kini, Spanyol harus banyak berbenah karena tak meraih satu kemenangan pun pada Piala Dunia 2014. Meski masih ada satu pertandingan lagi melawan Australia, tetapi keduanya sudah dipastikan tak akan melangkah ke babak berikutnya. Awalnya, Belanda yang dikhawatirkan bakal digeser oleh Chili. Tetapi kenyataan berbicara lain, mengingat Spanyol lah yang harus angkat kaki dari Brasil karena Chili.


Ringkasan gol chile
Charles Aránguiz (#20)
 
43'
Eduardo Vargas (#11)
 
20'

0 Response to "Chile Tumbangkan Spanyol Tenpa Balas 2-0 Piala Dunia 2014"

Post a Comment

About Me