cara merawat baterai hp smartphone android agar awet

blogger templates

Pada umumnya Umur dari baterai lithium ion dapat yang kita temui di ponsel, PDA, UMPC dan komputer notebook kekuatan baterainya tidak terbatas, walaupun yang kita ketahui, bahwa Baterai Andorid sudah dirancang untuk Keawetannya, tapi dengan tambahan Tips ini anda PASTI bisa menggunakan Baterai Android anda lebih lama :

langkah-langkahnya seprti berikut:

1. Matikan ponsel ketika sedang diisi ulang. Hal ini penting agar baterai android terisi secara optimal dan hitungan tegangannya pun akan tetap akurat. Selain itu, hindarkan ponsel yang sedang di charge dari tempat yang panas atau hangat.

2. Isilah baterai sebelum benar-benar habis (0%). Sebaiknya kita cepat-cepat mengisi daya baterai apabila sudah ada pemberitahuan 'baterai lemah' atau sejenisnya (sekitar 10% - 15%). Jangan pernah menunggu ponsel mati, karena hal itu akan membuat umur baterai semakin berkurang. Kita juga harus bersabar menunggu baterai sampai benar-benar terisi penuh (100%).

3. Lakukan pengisian sewajarnya. Jangan pernah kita mengisi baterai ponsel pada saat akan tidur, karena pengisian baterai hanya membutuhkan waktu sekitar 3-4 jam. Jika berlebihan, maka akan menimbulkan bahaya pada baterai itu. Dan setelah baterai terisi penuh, sebaiknya langsung cabut charger dari perangkat android.

4. Istirahatkan android anda. Bukan hanya manusia yang perlu istirahat, disaat-saat tertentu android pun harus kita istirahatkan. Misalnya setelah kita gunakan selama berjam-jam dan terus menerus. Dan sebaiknya, kita tidak menggunakan ponsel android dalam waktu yang panjang, karena hal itu akan membuat baterainya cepat habis (tidak tahan lama).

0 Response to "cara merawat baterai hp smartphone android agar awet"

Post a Comment

About Me