belanda tumbangkan meksiko dengan skor 2-1 piala dunia 2014

blogger templates


Belanda lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2014, setelah menaklukkan Meksiko dengan skor 2-1 dalam pertandingan babak 16 besar di The Castelao arena, Fortaleza, Minggu (29/6/2014).

Kemenangan Meksiko sudah di depan mata setelah unggul 1-0 hingga menit ke-86. Namun, petaka datang pada menit ke-87 saat tembakan keras Sneijder menembus gawang Ochoa. 

Kemudian, petaka datang lagi pada menit ke-93, ketika wasit memberi hadiah penalti kepada Belanda menyusul pelanggaran Marquez di dalam kotak penalti terhadap Arjen Robben. Huntelaar yang jadi eksekutor tak menyia-nyiakan peluang dan gol. 

Wakil dari zona zona Confederation of North, Central American and Caribbean Association Football (CONCACAF) itu pun gagal melaju ke babak 8 besar.
Belanda akan berjumpa dengan Kosta Rika atau Yunani di babak perempat final.


Jalannya Pertandingan
Menargetkan sama-sama meraih hasil sempurna, Meksiko maupun Belanda sama-sama bermain menyerang. Peluang pertama justru didapat Meksiko saat tendangan Miguel Layun masih melebar dari gawang Belanda.

 Memasuki menit ke-17, Meksiko nyaris mencetak gol. Giovani dos Santos yang lolos dari kawalan pemain Belanda di sisi kanan memberikan umpan pada Oribe Peralta yang lantas mengopernya pada Hector Herrera. Sayang, eksekusi Herrera dari kotak penalti masih melebar sedikit dari gawang Jasper Cillessen.

Meksiko yang bermain sporadis kembali mendapat peluang. Sebuah tendangan keras Carlos Salcido membuat Cillessen harus menepis bola tersebut demi mengamankan gawangnya dari kebobolan. Namun hingga babak pertama usai, belum ada gol tercipta.

Memasuki babak kedua, usaha keras Meksiko menggempur pertahanan akhirnya terbayar di menit 48. Gol indah dicetak oleh Giovani dos Santos dengan kaki kiri dari luar kotak penalti ke pojok kiri gawang Cillessen.

Tertinggal satugol, Belanda langsung merespon dengan keluar menyerang. Dua peluagn emas sempat diciptakan para punggawa Van Gaal ini, namun digagalkan oleh kiper Ochoa. Kiper yang juga bersinar saat Meksiko melawan Brasil ini juga begitu apik menahan setiap gempuran para penyerang Tim Oranye.
Di menit 88, akhirnya Belanda mampu menyamakan kedudukan. Berawal dari tendangan penjuru, bola jatuh di hadapan Sneijder. Berdiri bebas, Sneijder tak menyiakan kesempatan itu lalu disambarlah bola ke gawang Ochoa. Sko 1-1.

Di masa injury time, drama pun terjadi. Marquez menjatuhkan Robben di kotak penalti dan wasit harus menunjuk titik putih. Huntelaar sebagai eksekutor berhasil mengkonversi peluang tersebut menjadi gol. 2-1 untuk Belanda bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Belanda ke babak perempatfinal Piala Dunia 2014 Juli mendatang.

0 Response to "belanda tumbangkan meksiko dengan skor 2-1 piala dunia 2014"

Post a Comment

About Me